Senin, 30 Januari 2017

Tips Merawat Layar Ponsel Agar Tetap Kinclong

Tips Merawat Layar Ponsel Agar Tetap Kinclong - Saat ini hampir semua ponsel terutama smartphone menggunakan layar sentuh untuki navigasinya. Meskipun berbagai macam teknologi layar sentuh terus ditemukan baik yang anti gores dan anti pecah seperti Gorilla Glass tetapi menjaga kebersihan layar ponsel agar tetap enak dipandang dan kinclong tetap harus dilakukan. Hal tersebut dikarenakan kondisi layar sentuh yang berhubungan langsung dengan performansi atau kinerja ponsel itu sendiri. semakin bersih dan knclong layar sentuh, semakin baik pula performansi dan kinerja anda.

Berikut ini adalah tips merawat layar ponsel agar tetap kinclong dan terawat yang suidah dirangkum oleh blog berita teknologi terkini, yang bisa dijadikan acuan untuk merawat layar ponsel.

Tips merawat layar ponsel

1. Selain dengan menggunakan jari hindari mengusap layar ponsel dengan barang lainnya ketika anda melakukan navigasi ke menu-menu yang hendak anda akses. Hal ini untuk menjaga performa layar sentuh serta menjaga agar layar sentuh tidak mudah baret, rusak, pecah dan lainnya

2. Untuk menjaga kebersihan layar ponsel anda harus membuat jadwal waktu kapan anda akan merawat kebersihan layar ponsel anda. gunakanlah kain sejenis microfiber yang memiliki tekstur yang lembut, atau anda bisa menggunakan kain lembab untuk membersihkan debu yang menempel di layar ponsel. hanay saja anda harus berhati-hati agar air tidak sampai merembes masuk perangkat ponsel anda.

3. Melengkapi ponsel dengan flipcover bisa dijadikan pilihan untuk melindungi layar ponsel anda agar tetap kinclong dan memiliki performa yang apik. Flipcover akan melindungi ponsel dari debu, tumpahan cairan, panas, terkena goresan dan lainnya.

4. Gunakan juga screen protector untuk menghindari ponsel anda dari hal-hal yang tidak anda inginkan seperti tergores dan lainnya meskipun kualitas layar sentuh ponsel anda sudah menggunakan teknologi gorilla glass

5. Hindari paparan sinar matahari secara langsung dengan ponsel anda, paparan sinar matahari akan menyebabkan suhu panas naik di permukaan ponsel ayng akan menyebabkan performa ponsel berkurang karena perangkat bagian dalam ponsel menjadi terganggu oleh suhu yang panas.

6. Jangan lupa aktifkan fitur Screen Time Out pada ponsel anda, selain untuk merawat dan mengoptimalkan kinerja layar sentuh pada ponsel anda fitur ini juga dapat memperpanjang usia pemakaian baterai ponsel. 

7. Jangan dekatkan ponsel dengan layar elektronik lainnya, karena akibatnya bisa fatal jika terus menerus dilakukan sebab lonjakan arus listrik dari barang elektronik yang ada di dekat ponsel akan menyebabkan kerusakan pada layar ponsel kesayangan anda.

8. Simpan ponsel di tempat yang terlindung dari benturan keras saat anda membawanya didalam tas, sebab benturan dengan benada-benda lainnya bisa mengakibatkan performasn layar sentuh ponsel menjadi terganggu dan akibat paling parahnya bisa merusak ponsel anda.


EmoticonEmoticon