Selasa, 24 Januari 2017

Intip Yuk, 5 Tips Agar Baterai Smartphone Awet


Tips Agar Baterai Smartphone Awet Banyak para pengguna smartphone yang selalu bertanya-tanya tentang bagaimana tips agar baterai smartphone bisa berumur panjang, bandel, dan dapat diandalkan. Baterai merupakan nafas kehidupan bagi ponsel dan smartphone, karena jika baterai bermasalah bisa dipastikan kinerja smartphone juga akan tersendat-sendat dan kurang maksimal. Oleh karena itu pengetahuan tentang bagaimana cara merawat baterai smartphone agar awet sangat dibutuhkan oleh para pengguna smartphone dewasa ini, agar baterai smartphone bisa tahan lama dan dapat diandalkan.

Tips Agar Baterai Smartphone Awet

Oleh karena itu dikesemaptan kali ini, blog suhu tekno yang imut ini akan berbagi tips bagaimana cara merawat baterai smartphone agar berumur panjan, karena jika baterai smartphone berumur panjang maka para sobat semua tidak perlu merogeh kocek terlalu sering hanya untuk mengganti baterai smartphone. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus sobat semua ketahui tentang perawatan baterai smartphone sehari-hari.


1. Perlukah mencas smartphone saat baru dibeli?
Mungkin anda termasuk salah satu pembeli yang sering diingatkan oleh toko penjual smartphone agar tidak lupa mencas smartphone yang baru dibeli minimal selama 4 jam dengan alasan baterai nantinya lebih tahan lama dan awet. Apakah penjelasan penjual diatas benar? Tentu saja tidak benar, kita tidak perlu mencas smartphone baru atau ponsel yang kita beli terlalu lama karena jenis baterai saat ini yaitu Lithium-ion memiliki memori efek yang bisa mempertahankan kapasitas baterai. Sehingga meskipun tidak dicas handphone anda akan tetap hidup meskipun dalam keadaan baru dibeli.

2. Apa benar kapasitas baterai bisa menurun dari waktu ke waktu?
Pertanyaan diatas benar adanya, karena saat dicas baterai akan kehilangan daya atau kapasitas penyimpanannya, sehingga kondisi baterai yang sering dicas akan lebih cepat rusak jika dibandingkan dengan kondisi baterai hp yang jarang di cas.

3. Benarkah jika terlalu lama ngecas baterai bisa rusak?
Tidak benar, karena saat ini teknologi smartphone sudah bisa memutus sendiri arus listrik yang mengalir ke baterai jika kapasitas baterai yang dicas sudah penuh. Jadi mengecas smartphone terlalu lama tidak akan memperpendek usia baterai, yang bisa memperpendek usia baterai adalah terlalu seringnya mencas smartphone.

4. Apakah untuk dicas harus menunggu baterai kosong?
Tidak benar, anda bisa kapan saja mengecas smartphone anda, bahakan mengecas smartphone yang baik adalah ketika kondisi baterai tidak dalam kosong 100% melainkan masih ada sisa kurang lebih 30%-50% itulah tindakan yang dapat memperpanjang usia baterai smartphone.

5. Apakah mematikan Wi-Fi bisa menghemat baterai?
Benar, bahkan bukan hanya koneksi Wi-Fi koneksi wireless lainnya jika memang tidak diperlukan atau sudah selesai digunakan lebih baik dimatikan saja seperti koneksi bluetooth, karena proses pemindaian jaringan telekomunikasi seperti sinyal seluler maupun wifi dan bluetoth memaksa pemakaian daya baterai yang lebih banyak.

Itulah beberapa tips agar baterai smartphone bisa awet, berumur panjang, bandel dan handal, semoga bvermanfaat untuk anda, dan jangan lupa berkunjung kembali ke blog Suhu Tekno ini lagi dikesempatan mendatang.


EmoticonEmoticon