Selasa, 24 Januari 2017

Inilah Penyebab Baterai Ponsel Pintar Cepat Habis

Inilah Penyebab Baterai Ponsel Pintar Cepat Habis - Kita sebagai pemakai ponsel pintar seringkali bingung sendiri kenapa baterai ponsel kita cepat habis, padahal baru saja di charge sampai dengan 100% tapi baru saja digunakan sudah mau habis lagi. Kejadian ini baterai ponsel cepat habis ini kadang juga membuat kita sedikit emosi, karena saat kita sedang butuh ponsel kita untuk menelpon atau berkirim pesan tahu-tahu baterai ponsel sudah habis dan ponsel menjadi mati

Sebuah laman internet bernama Reader’s Digest melansir delapan penyebab baterai ponsel pintar cepat habis. Ke delapan hal tersebut wajib diketahui oleh para pengguna ponsel pintar untuk kemudian diwaspadai dan menyiapkan baterai cadangan jika baterai ponsel pintar yang digunakan benar-benar habis. Berikut adalah delapan penyebab baterai ponsel cepat habis

Laman Reader’s Digest merangkum ada delapan penyebab baterai ponsel cepat habis sekaligus cara mengatasinya.

Penyebab baterai ponsel cepat habis

1. Banyaknya aplikasi yang di pasang
Saat ini banyak sekali aplikasi gratis nan menarik yang bisa langsung dipasang di ponsel pintar. Banyaknya aplikasi yang dipasang akan menyebabkan semakin banyaknya fitur “push notification” pada ponsel. Oleh karena itu jika anda ingin menghemat penggunaan baterai ponsel pintar pastikan push notification yang tidak diperlukan di non-aktifkan saja.

2. Ponsel yang ketinggalan jaman
Meskipun untuk berganti ponsel baru saat ini tidak membutuhkan uang yang sedikit, namun ponsel dengan teknologi lawas cenderung memiliki baterai dengan kualitas tidak bagus. Ponsel pintar teknologi baru saat ini menggunakan teknologi “non-replacecable”, yaitu apabila tidak bisa berfungsi dengan baik maka harus diganti dengan ponsel baru.hal ini menyebabkan teknologi ponsel terbaru lebih awet baterai.

3. Konektivitas bluetooth
Konektivitas bisa menjadi penyebab baterai ponsel cepat habis, oleh karena itu sebaiknya anda selalu memeriksa apakah konektivitas bluetooth sedang aktif atau tidak jika sedang aktif dan sedang tidak digunakan silahkan dinon-aktifkan saja untuk menjagai baterai ponsel agar tidak cepat habis.

4. Sering menelepon
Tidak dapat dipungkiri lagi ponsel yang digunakan terlalu sering untuk menelpon atau menelpon terlalu lama akan menyebabkan baterai ponsel cepat habis, gantilah dengan layanan sms jika anda ingin menhubungi orang tetapi dengan kondisi tidak mendesak.

5. Suka selfie
Bagi anda yang sering berselfie ria, lebih baik aktifkan mode pesawat karena kamera yang sering digunakan untuk mengambil foto dan untuk merekam video akan menyebabkan baterai ponsel menjadi lebih cepat habis, mode pesawat membantu anda menghemat baterai.

6. GPS aktif
Mengaktifkan GPS juga menjadi penyebab baterai ponsel cepat habis, oleh karena itu selalu diusahakan menyediakan baterai cadangan atau power bank untuk membackup penggunaan baterai ponsel.

7. Cuaca panas
Cuaca yang sangat panas juga bisa membuat baterai cepat habis, hal ini karena pengaruh suhu pada ponsel yang juga ikut-ikutan naik dan akan berpengaruh juga pada daya baterai, sehingga baterai ponsel menjadi lebih cepat habis.

8. Sinyal buruk
Jika anda berada di kawasan dengan kualitas sinyal buruk anda bisa menyalakan mode airplane, dan menghidupkan koneksi WiFi saja. Karena kondisi ponsel yang terus-menerus melakukan scanning sinyal akan mempercepat baterai ponsel habis.

Itulah 8 penyebab baterai ponsel pintar menjadi lebih cepat habis, semoga bermanfaat. Jangan lupa berkunjung kembali ke blog Berita teknologi terkini


EmoticonEmoticon