Kamis, 26 Januari 2017

Tips Menggunakan Ponsel Android Baru

Tips Menggunakan Ponsel Android Baru - siapa yang tidak suka mendapatkan ponsel baru? Apalagi ponsel baru yang sobat dapatkan adalah ponsel jenis smartphone android edisi terbaru, tentunya sangat suka sekali dan senang bukan main. Awal pemakaian ponsel android akan berpengaruh pada kinerja ponsel android kedepannya apakah android akan bekerja optimal atau justru mengecewakan ditentukan pada awal penggunaannya. Mungkin masih banyak sobat suhu tekno yang belum paham bagaimana cara penggunaan ponsel android di awal pemakaian agar kinerjanya senantiasa oke.

Terus bagaimana caranya mengguna ponsel android baru agar performanya optimal nantinya berikut adalah rangkumannya yang senantiasa Blog Berita teknologi terkini hadirkan untuk para sobat pengunjung setia blog suhu tekno ini.

Tips menggunakan ponsel android baru

Tips menggunakan ponsel android baru

1. Optimalisasi Penggunaan Baterai
Baterai adalah jantung dari ponsel pintar android, pemakaian baterai yang bijaksana dapat memperpanjang usia ponsel android. Salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk optimalisasi baterai android saat sobat beru mendapatkan ponsel android baru adalah mengatur kecerahan cahaya display secara manual agar baterai di ponsel android sobat semua bisa hemat. Caranya bisa dengan mengakses menu Settings - Display - Brightness Level. Silahkan atur sesuai dengan kebutuhan sobat semua.

Selain itu jangan lupa charge baterai ponsel android baru sobat semua sampai penuh agar baterai bisa bertahan lama.

2. Sinkronisasi data diperangkat dengan akun Google
Syarat utama memiliki ponsel android, sobat perlu punya akun email dari google, jika sobat sudah punya akun email google langsung login saja untuk menggunakan beberapa fitur yang ada di android serta untuk melakukan sinkronisasi data di perangkat ponsel yang baru ke akun google.

Setelah sinkronisasi selesay baru sobat bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di androir seperti gmail dan bisa menginstall aplikasi dan game melalui google play store. Ada baiknya untuk menginstall aplikasi dari playstore anda menggunakan koneksi WiFi untuk menghemat paket internet anda semua.

3. Aktifkan Fitur Android Device Manager
Demi kamanan,  sobat semua jangan lupa untuk segera mengaktifkan fitur Android Device Manager karena fitur ini cukup ampuh untuk mengetahui dan melacak ponsel android yang lupa ditaruh dimana, hilang, kecopetan dan lainnya. Fitur ini juga bisa mengunci ponsel android sehingga jika ada orang lain yang tidak bisa memasukkan password maka ponsel android tidak bisa digunakan. Untuk mengaktifkan fitur ini sobat bisa mengakses menu Settings - Security - Device Administrator kemudian beri tanda contreng di kotak samping tulisan Android Device Manager

4. Instal Aplikasi Clean Master.
Untuk mempercepat kinerja RAM dan System Ponsel android sobat semua, silahkan install aplikasi Clean Master yang bisa didapatkan gratis di google play store. Aplikasi Clean Master ini sudah seharusnya ada disetiap ponsel android karena cukup membantu pengguna android membersihkan cache dan data-data lainnya yang tidak digunakan secara otomatis, sehingga space memori internal tetap terjaga.

Itulah beberapa tips menggunakan ponsel android baru yang bisa sobat suhu tekno coba. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berkunjung kembali ya dilain kesempatan


EmoticonEmoticon