Jumat, 27 Januari 2017

Tips Menghasilkan Foto Berkualitas dengan Smartphone

Tips Menghasilkan Foto Berkualitas dengan Smartphone - Menghasilkan foto berkualitas bukan hanya bisa dikerjakan oleh seorang fotografer professional terlatih dengan kamera high end dan harga yang wah. Anda semua bisa menjadi seorang fotografer professional dngan hasil foto berkualitas baik hanya dengan menggunakan sebuah smartphone. Loh kok bisa? Bisa aja, kalau tidak percaya simak terus artikel tips dari Blog Berita teknologi terkini berikut ini.

Berikut adalah tips menghasilakan foto berkualitas bagus dengan menggunakan smartphone :

Tips Menghasilkan Foto Berkualitas dengan Smartphone

1. Kenali kamera smartphone anda
Pertama anda harus mengenali jenis kamera yang ada pada smartphone anda apakah tergolong kamera high end atau low end. Pastinya kamera dengan jenis high end dan beresolusi tinggi mampu menghasilkan kualitas foto yang bagus dibandingkan kamera low end. Tetapi bisa juga hasil kamera low end bisa mengalahkan kamera high end jika yang menggunakan adalah seorang fotografer yang berpengalaman. Dengan memahami kamera yang ada pada smartphone anda anda bisa mulai berlatih dan bereksperimen layakanya fotografer professional. Dan pastinya seiting waktu kualitas pengambilan gambar akan menjadi lebih baik.

2. Pahami pengaturan kamera di smartphone
Yang anda perlukan cuma sesering mungkin anda oprek pengaturan kamera smartphone anda, kemudian bandingkan hasilnya antar setiap pengaturan yang anda lakukan, hapalkan karakteristik hasil dari setiap pengaturan yang anda lakukan. Hal ini akan berpengaruh pada insting fotografer anda. Anda akan menjadi lebih tahu pengaturan yang mana yang sesuai dengan keadaan atau momen yang hendak anda abadikan.

3. Perhatikan pengaturan pencahayaan.
Mungkin bagian ini agak sulit dilakukan jika menggunakan kamera kualitas low, pastikan anda menyediakan cadangan atau backup lighting untuk mengatasi masalah ini. Karena kamera dengan kualitas low biasanya minim cahaya, ada didalam ruangan saja saat siang hari hasil atau kualitas foto tampak gelap. Berbeda halnya jika anda menggunakan kamera berkualitas high, pastikan anda bisa membedakan kapan membutuhkan cahaya dan kapan tidak membutuhkan cahaya.

4. Ketepatan dalam menentukan angle
Untuk bisa mendapatkan angle yang sempurna memang perlu insting, seorang fotografer professional bisa dengan sekejap menentukan mana angle yang tepat untuk menghasilakan foto berkualitas bagus dan tinggi. Hal ini harus anda latih terus menerus, sehingga walaupun menggunakan kamera smartphone kualitas foto yagn dihasilkan tetap memuaskan. Pastikan juga saat anda mengambila gambar menggunakan dua tangan untuk menahan kamera agar tidak bergoyang. Selain itu hindari juga penggunaan zoom digital karena zoom digital menyebabkan kualitas gambar menjadi menurun.

Itulah beberapa tips Menghasilkan Foto Berkualitas dengan Smartphone, semoga bermanfaat untuk anda semua.


EmoticonEmoticon